UA-118977225-3

SDIT Ummul Quro Depok Juara Umum Lomba Keterampilan Agama

By May 10, 2018Uncategorized

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK —  SDIT Ummul Quro Depok menjadi tuan rumah dalam ajang Lomba Keterampilan Agama (Loketa) yang diselenggaraklan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok. Acara tersebut  diselenggarakan di Kampus SIT Ummul Quro Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/3).  “Dalam perlombaan tersebut, SDIT Ummul Quro Depok berhasil menjadi juara umum,” kata  Kepala SDIT Ummul Quro Depok Firman Faizal SPdI dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/3/2017).

Firman menyebutkan, dalam acara ini perwakilan dari SDIT Ummul Quro Depok (UQD)  berhasil meraih juara pertama lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) atas nama Putri Rajmi Rafifah.

Kebanggaan lainnya datang nama Khaira Ahza sebagai juara lomba pertama lomba berkisah kategori putri. “Khaira dengan apik menuturkan cerita tentang taubat Syuroqoh bin Malik yang menghadang perjalan hijrah Rasulullah.

Syuroqah bertaubat dan menyatakan keislamannya di hadapan RAsulullah SAW,” tutur Firman.

.Di kategori putra, SDIT UQD juga meraih juara pertama lewat Faiz Nur Aufa. “Berbeda dengan rekan satu timnya, Faiz menuturkan cerita Raja Abrahah yang hendak menghancurkan Ka’bah,” ujar Firman.

Prestasi lainnya datang dari lomba pidato. Pada kategori putra Barli Relananda berhasil menyabet juara kedua. Rekan satu timnya pada kategori pidato putri, Aqilah Fadhilah Wahyudi yang juga sukses meraih juara kedua.

Firman menyatakan syukur atas prestasi SDIT UQD sebagai juara umum dalam Loketa tersebut. “Sebagai sebuah sekolah yang membina generasi Qur’ani, adalah sebuah kebanggaan bahwasannya siswa-siswi UQD mampu berkompetisi dan berprestasi dalam ajang Loketa. Harapan kami, peserta didik kami mampu berprestasi di tingkat selanjutnya,” papar Firman.

Perwakilan komite orang tua siswa/koordinator kelas Rosmiati dan Hayati mengungkapkan harapan senada.  “Harapan orang tua siswa, ajang ini dapat sebagai sarana menggali potensi dan mengembangkan kualitas diri anak dalam segi mental serta pendalaman pengetahuan agama Islam,” tutur Rosmiati.

Loketa diikuti perwakilan dari seluruh SD Negeri dan SD Swasta se-kecamatan Beji, Depok. Berdasarkan hasil rapat guru PAI se-kecamatan Beji memutuskan, pelaksanaan Loketa dilaksanakan di kampus Sekolah Islam Terpadu (SIT) UQ Depok. Untuk Ajang Loketa tingkat Kota Depok, rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Bojong Sari, Depok, April 2017.

 
 
 
admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply