UA-118977225-3

Class Meeting Bangun Sportifitas

By December 11, 2018Berita SDIT, Kegiatan

Akhir semester ganjil sudah berakhir nih Ayah Bunda, namun ada yang berbeda pada suasana SDIT ummu’l Quro Depok pada Senin (10/12). UQids berkumpul bersama di lapangan SDIT Ummu’l Quro Depok. Mereka menyuarakan semangat, mengakhiri semester ganjil dengan acara Class Meeting. Acara ini diselenggaran setiap akhir semester, namun berbeda dengan Class Meeting sebelumnya biasanya Class Meeting diisi dengan acara perlombaan yang dibagi menjadi dua tingkat yaitu kelas atas dan kelas bawah  tapi sekarang dibagi menjadi 3 tingkat yaitu kelas bawah (UQids 1 dan 2), kelas menengah (UQids 3 dan 4), dan kelas atas (5 dan 6).

Acara Class Meeting yang diselenggarakan berupa perlombaan olahraga tradisional dengan tema “Hidupkan Dolanan Anak, tumbuhkan insan yang sportif”. Tema yang diangkat oleh panitia Class Meeting yang diketuai oleh Bapak M. Restu Oktapriana, S.Pd (guru olah raga) memiliki arti penting yaitu  Dolanan(bahasa Jawa) yang berarti permainan, jadi mengingatkan kembali kepada anak-anak agar tetap bersikap sportif dalam perlombaan. Selain itu tujuan dari Class Meeting ini yaitu mengembangkan potensi anak dalam bidang olahraga, menggalang rasa persatuan dan sportifitas antar kelas, dan mewujudkan nilai-nilai kesadaran diri tentang pentingnya kesehatan.

Sepanjang perlombaan berlangsung, UQids sangat semangat  karena  perlombaan yang diadakan bervariasi. Yaitu lomba kelereng, hula hop, balap karung , lempar bola, bakiak, hadang, tarik tambang, dan senam Kun Anta. Perlombaan ini disesuaikan dengan tingkat kelas yaitu UQids 1 dan 2 mengikuti perlombaan kelereng, hula hop, dan balap karung. Sedangkan UQids 3 dan 4 mengikuti perlombaan lempar bola, bakiak, dan balap karung. Namun berbeda dengan UQids 5 dan 6 mereka mengikuti lomba hadang, tarik tambang, dan senam Kun Anta. Perlombaan yang diikuti oleh masing-masing tingkat kelas tidak lepas dari pertimbangan panitia, karena menyesuaikan kondisi UQids pertingkat.

Class Meeting yang berlangsung 2 hari yaitu hari Senin sampai Selasa berjalan dengan lancar dan sukses, karena terlihat tidak ada halangan sedikitpun baik cuaca maupun perlengkapan dari penitia.  Cuaca yang cerah dan semangat UQids terlihat dan terdengar ketika perlombaan berlangsung tidak ada lelah yang untuk memberikan Suport kepada teman-temannya yang berlomba.

Suporter itu penting, karena Suport  dari mereka adalah tenaga untuk peserta” ujar kedua MC Class Meeting Wiwit Hardianti Rukmana dan Fahmi.

Jadi, panitia tidak melupakan Suporter terbaik yang sudah memberi semangat kepada teman-temannya. Dan yang tidak kalah heboh ternyata UQids 1 Muzdalifah menjadi peserta terbaik dan pendukung terbaik dalam acara Class Meeting akhir semester ganjil 2018/2019. Karena terlihat sekali UQids 1 Muzdalifah banyak memenangkan perlombaan dan tidak pernah lelah memberikan semangat kepada teman-temannya. (WHR)

Koleksi foto selengkapnya klik disini.

wiwit

Author wiwit

More posts by wiwit

Leave a Reply