UA-118977225-3

Menyatukan Empat Unsur untuk Menjadi Juara Catur

By March 29, 2019Berita SDIT, Prestasi

Raja, benteng, ksatria (kuda), dan uskup (gajah) merupakan jenis buah catur  yang memiliki arti empat unsur yang terpisah. Catur dikenal di India pada abad ke-6 dengan sebutan Chaturanga*) yang dianggap mewakili alam semesta, sehingga menghubungkan dengan empat unsur kehidupan, yaitu api, udara,tanah,dan air. Dan dalam permainan catur menyimbolkan cara-cara hidup manusia yang mengandalkan analisa dan ketajaman otak pemain, disertai keterampilan strategi dalam menentukan langkah, rencana, resiko, dan menentukan kapan berkorban agar menang.

Dalam lomba O2SN cabang olah raga catur tingkat kecamatan Beji UQids Muhammad Azmi Adli meraih juara 1 dengan permainan yang super membuat mata yang melihatnya ikut berpacu untuk mengarahkan unsur-unsur yang terpisah itu. Lainnya dengan kategori putri yang tak kalah hebatnya memenagkan juara 2 yaitu UQids Syarifah. Ini semua merupakan hal yang sangat luar biasa, karena mereka mampu menentukan kapan mereka berkorban untuk menang dan mereka sudah berkorban dengan ketajaman otaknya untuk membawa nama SDIT Ummu’l Quro Depok ke tingkat kota.

Di tingkat kota tim UQids kembali mempersiapkan diri dengan dibimbing oleh Bapak Wawan Kurniawan, S.E. Persiapan dilakukan di sela-sela waktu istirahat UQids, karena pelajaran di sekolah juga merupakan hal yang sangat penting. Dan  Alhamdulillah dengan segala ketegangan ketika lomba yang berlangsung pada (18/3) tingkat kota Depok ini UQids Azmi berhasil memperoleh juara 2.Perolehan yang dicapai oleh Azmi merupakan pencapaian tertinggi dalam bakatnya, karena yang dihadapi oleh UQids Azmi merupakan seorang atlit yang sudah berpengalaman. Rasa syukur yang tiada hentinya mengalir dari warga SDIT Ummu’l Quro Depok. (WHR)

*) Sejarah asal mula permainan catur/sinar harapan.co.

Lihat info selanjutnya di IG SDIT Ummu’l Quro depok klik di sini

wiwit

Author wiwit

More posts by wiwit

Leave a Reply