UA-118977225-3

Warna Warni Nusantara dari Sabang sampai Merauke

By March 29, 2019Berita SDIT, Kegiatan

Jika mengamati SIT Ummu’l Quro Depok pada (23/3/2019) kita akan mendengarkan lantunan musik daerah dan kreativitas UQIds di Aula sekolah. Tidak hanya mendengarkan, bahkan kita melihat sendiri baju adat dari daerah yang berbeda-beda dikenakan oleh UQids pada hari itu. Hari itu adalah hari kreativitas UQids di acara Art and Creativity.

                   

Kurang lebih 2 minggu UQids mempersiapkan penampilannya dan membuat panggung aula meriah dan berwarna dengan dipandu oleh pembawa acara Bapak Fahmi dan Ibu Wiwit yang dihadiri oleh Bapak Rahadiyan Wibisono, S.Psi, M.Si (PH SIT Ummu’l Quro Depok), Ibu Edwi Astuti Handayani, S.E (Wakil PH SIT Ummu’l Quro Depok), Kepala Bagian SIT Ummu’l Quro Depok, Ibu Tati Indriyati Hasanah, S.Pd (Kepala SDIT Ummu’l Quro Depok beserta jajaranya), Bapak Dwi Nowo Imam Nugroho, M.Pd (Kepala SMPIT Ummu’l Quro Depok beserta jajarannya), Ibu Reni Hastuti, A.md (Kepala TKIT Ummu’l Quro Depok beserta jajarannya), pengurus komite SIT Ummu’l Quro Depok, serta orang tua UQids.

                          

Acara yang bertema “Aku Cita Indonesia” ini diisi oleh penampilan Marcing Band oleh tim ekskul MB, penampilan palang pintu oleh UQids Karim, Barli, Hanif, Nadif dari kelas 6, pantomim oleh UQids Fadlan kelas 4, solo vocal oleh UQids Kayyisa kelas 5, dan penampilan drum cover oleh Uqids Nabil dari kelas 5 dan Ardan dari kelas 2. Tidak hanya itu penampilan dari masing-masing paralel memiliki tema yang berbeda-beda, diantaranya:

  1. Paralel kelas 1 tema “Kreasi dan Tari Membuat Aku Percaya Diri”
  2. Paralel kelas 2 tema “Kita Berkreatifitas Melalui Budaya Betawi”
  3. Paralel kelas 3 tema “Ragam Budaya Indonesia”
  4. Paralel kelas 4 tema “Kreativitas Anak Indonesia”
  5. Paralel kelas 5 tema “Save Our Earth

Penampilan dari kelas 1 sampai kelas 5 mendapatkan apresiasi yang berbeda-beda yaitu, kelas 1 mendapatkan apresiasi sebagai kostum terbaik, kelas 2 mendapatkan apresiasi sebagai kreativitas terbaik, kelas 3 mendapatkan apresiasi sebagai penampilan terbaik, kelas 4 mendapatkan apresiasi sebagai koreografi terbaik, dan kelas 5 mendapatkan apresiasi sebagai cerita terbaik. Apresiasi yang diberikan sekolah dan panitia merupakan tanda bahwa semua yang dilakukan oleh UQids dinilai dan dihargai oleh sekolah, panitia, guru, dan orang tua.

Acara ini tidak lepas dari kerja keras panitia yang diketuai oleh Ibu Reni Handayani,S.Pd.I dan seluruh karyawan serta guru-guru SDIT Ummu’l Quro Depok. Namun tidak lepas dari campur tangan orang tua UQids yang sudah berpartisipasi dan mendukung acara ini.(WHR)

Lihat keseruan UQids dalam persiapan Art and Creativity di IG SDIT Ummu’l Quro Depok klik di sini

Lihat keseruan UQids di IG SDIT Ummu’l Quro Depok klik di sini

wiwit

Author wiwit

More posts by wiwit

Leave a Reply